BLOG

imageInspirasi 5 Desain Interior di Apartemen The Parc Southcity

Inspirasi 5 Desain Interior di Apartemen The Parc Southcity

Theparcsouthcity.id, Jakarta Selatan Tinggal di apartemen memang memberikan kemudahan lebih dibandingkan dengan tinggal di rumah tapak. Pasalnya, lokasi apartemen yang strategis dan fasilitas yang lengkap sangat cocok bagi kehidupan di perkotaan yang super sibuk.

Tidak hanya praktis, tinggal di apartemen juga memberikan kenyamanan ekstra. Privasi yang lebih terjaga, fasilitas yang lengkap, hingga desain apartemen yang catchy membuat tinggal di apartemen memiliki prestis dan gaya hidup tersendiri.

Salah satu apartemen yang memberikan kemudahan dan kenyamanan tinggal adalah The Parc Southcity. The Parc menyatukan keindahan, kenyamanan, dan kelestarian lingkungan secara bersamaan. Di tiap unit 1 kamar tidur, terdapat balkon yang memberikan keasrian serta kenyamanan tersendiri. The Parc menyajikan interior modern dengan sentuhan alami, menghasilkan ruangan nyaman dengan nilai estetika dan fungsional yang tinggi.

Nah, untuk meningkatkan kenyamanan tinggal di apartemen The Parc Southcity, ada beberapa gaya dekorasi yang bisa Anda terapkan. Simak selengkapnya di sini.

Dekorasi Gaya Bohemian

Gaya hidup bebas yang tanpa beban cukup populer di kalangan generasi milenial. Generasi ini akan menjadi generasi utama yang menggerakan tulang punggung perekonomian saat ini hingga ke depannya. Oleh karena itu, gaya desain arsitektur bohemian sangat populer di kalangan milenial. Gaya hunian Bohemian dicirikan oleh berbagai furnitur bernada vintage disertai aneka dekorasi berupa permadani, lampu, dan barang-barang antik lainnya.

Ciri khas gaya ini adalah penempatan bantal kain tepat di tengah ruangan duduk yang nyaman. Penempatan bantal kain tersebut mempertegas kesan cantik yang berasal dari dekorasi lampu chandelier dan furnitur tua yang memiliki kesan unik. Dengan menerapkan dekorasi melalui furnitur-furnitur khas Bohemian, apartemen Anda akan terasa lebih unik dan sekaligus cantik.

Dekorasi Gaya Kontemporer

Jika Anda kurang meyukai gaya unik dan terkesan ‘tua,’ dekorasi gaya kontemporer akan sangat cocok untuk Anda. Gaya kontemporer atau contemporary biasanya disamakan dengan gaya modern. Namun, kedua gaya tersebut memiliki perbedaan yang mendasar. Gaya kontemporer lebih menonjolkan fleksibilitas, sementara gaya modern lebih menonjolkan kesan tegas yang dinamis. Gaya kontemporer biasanya dipadukan dengan akses garis-garis lengkung untuk menambah kesan fleksibel.

Gaya dekorasi interior kontemporer menampilkan suasana ruang yang rapi dan bersih. Sebuah gaya desain yang bisa dikatakan merepresentasikan masa kini. Interior kontemporer menggunakan banyak garis yang terlihat ramping dan kontras. Bisa dipadukan dengan penggunaan bahan sutra, beludru, linen atau wol pada bantal, bedcover, dan beberapa perabotan lainnya. Hal tersebut untuk menghilangkan kesan kaku dan menampakan aksen yang lebih menarik.

Gaya Dekorasi Mid Century Modern

Gaya ini sesungguhnya sangat populer pada tahun 1950an hingga 1960an. Gaya ini bertahan hingga kini karena menawarkan kemewahan yang unik dan unsur retro yang kentara. Unsur-unsur retro tersebut dipadukan dengan elemen minimalis dan funsionalis yang menjadi ciri khas gaya hidup mid-century.

Bentuk-bentuk natural seperti oval dan fabrikasi yang mudah digunakan mendominasi gaya hunian mid century modern. Penggunaan elemen tersebut menambah kesan fungsionalis dan minimalis gaya hunian ini. Dalam menambah unsur kemewahan gaya arsitektur hunian ini biasanga elemen-elemen warna emas dan perak.

Dekorasi Gaya French Country

Jika Anda penikmat budaya-budaya eropa terutama yang berasal dari Perancis, maka gaya dekorasi interior ini akan cocok dengan Anda. Gaya French Country didominsi oleh warna-warna hangat yang bersahaja dengan sentuhan perabot kayu hias. Gaya ini terinspirasi dari kehidupan pertanian di perancis yang mana rumah-rumah di sana selalu dipenuhi oleh perabot kayu dan porselen dilengkapi oleh bedcover tebal yang hangat.

Warna-warna hangat seperti merah, emas, dan kuning yang dipadukan dengan putih menimbulkan kehangatan bagi yang menikmatnya. Gaya hunian ini dipadukan dengan unsur-unsur alamiah seperi dinding bata tanpa disemen. Gaya ini juga cukup populer dan akan terus bertahan bagi kalangan generasi milenial. Dengan gaya French Country, kesan dinamis pekerja keras sekaligus romantis akan terpancar dari ruangan apartemen Anda.

Dekorasi Gaya Modern Minimalis

Namun bagi Anda yang tidak suka menghabiskan banyak usaha untuk mendekorasi ruangan apartemen namun tetap ingin menampilkan gaya dekorasi yang memikat, dekorasi interior modern minimalis dapat jadi pilihan. Gaya hunian minimalis di kalangan milenial ini dapat diaplikasikan pada gaya arsitektur hunian yang mewah. Hal ini yang melatarbelakangi kepopuleran gaya hunian minimalis, karena fleksibiltasnya yang sangat tinggi membuat gaya ini dapat dipadukan dengan berbagai unsur lainnya.

Anda bebas menambahkan beberapa ornamen dan perabot yang tepat untuk menambah kesan mewah di dalam apartemen. Biasanya, desain minimalis ini menggunakan pilihan warna netral yang menciptakan kesan lapang dilengkapi perabot sederhana dan ramping. Alangkah baiknya, jika Anda menghindari perabot yang terkesan berlebihan tapi tetap bernuansa mewah. Sebab, kesan utama yang ditonjolkan dari desain ini adalah fungsionalitas, keteraturan, dan kesederhanaan. (ADR)

imgWAchatYuk wa